Post Page Advertisement [Top]

Remaja saat ini selalu mengikuti perkembangan teknologi. Bisa dilihat dari barang-barang yang mereka miliki dan apa yang mereka gunakan dalam menambah eksistensi dalam pergaulan di kalangan seumuran mereka. Barang-barang tersebut ada yang sangat bermanfaat dan ada juga yang sangat membahayakan diri mereka sendiri jika digunakan terus-menerus. Disini admin finetech telah merangkum beberapa teknologi yang digunaka atau wajib dimiliki oleh remaja saat ini.


1.Smartphone

Dengan segala kecanggihan yang dimiliki Smartphone tidak sedikit masyarakat yang kagum dan ingin untuk memilikinya.Namun sekarang hampir semua masyarakat dari kalangan menengah ke bawah hingga Menengah Atas,dewasa maupun anak-anak telah memiliki smartphone.Bagi kalangan remaja smartphone sudah merupakan bagian dari kehidupannya. Kegunaan smartphone bagi remaja  di antara lain  untuk bersosial media bermain game atau untuk mencari  materi pelajaran dalam keperluan sekolah mereka. Banyak remaja menyalahgunakan smartphone hanya untuk bermain game saja,sampai-sampai mereka lupa dengan waktu.sehingga dapat menimbulkan gangguan mental dan kecanduan.Karena kecanggihannya inilah smartphone bisa dikatakan sangat berbahaya bila digunakan secara berlebihan dan terus menerus. oleh karena itu orang tua harus selalu memperhatikan dan mengawasi segala tindakan anaknya tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


2.Laptop


Tidak bisa dipungkiri lagi kalau laptop merupakan teknologi yang wajib dimiliki semua orang. Karena laptop bukan hanya  pintar dalam segala hal tapi laptop juga bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Pada  pada saat ini laptop  tidak digunakan hanya untuk membantu meringankan beban pekerjaan tapi laptop juga dapat menjadi salah satu teknologi yang dapat digunakan untuk memainkan berbagai permainan atau game.Dari semua kelebihan  yang dimiliki laptop ada beberapa kekurangan yang dimilikinya, beberapa kekurangan laptop Iyalah cepat rusak dibandingkan dengan isi atau portable komputer   itu dikarenakan komponen yang dimiliki laptop tidak dapat  diganti atau sulit untuk diganti. Kemudian laptop yang memiliki spesifikasi tinggi maka salah satu kekurangan yang paling menonjol ialah ketahanan baterai nya, sebab laptop yang memiliki spesifikasi tinggi banyak membutuhkan sumber daya listrik yang banyak juga.Oleh karena itu remaja saat ini ini banyak menginginkan laptop yang memiliki  spesifikasi yang dapat  memainkan  berbagai jenis permainan.



3.SmartWatch


Teknologi yang wajib dimiliki oleh remaja selanjutnya ialah smartwatch,Smartwatch merupakan teknologi berupa jam tangan pintar.dikatakan sebagai jam tangan pintar karena memiliki  kelebihan  tidak hanya untuk mengetahui waktu saja, tapi memiliki keunggulan lain berupa  aplikasi aplikasi tambahan yang terinstal di dalamnya  dan juga dapat terhubung langsung dengan smartphone  melalui Bluetooth dan dan teknologi wi-fi. Melalui Smartwatch pengguna dapat mengakses berita,cuaca,olahraga ,telepon,pesan,dan bahkan pada versi smartphone terbaru pengguna dapat mengetahui informasi kesehatan badannya. Remaja menggunakan smartwatch karena hanya melihat jamnya saja dapat memantau isi dari smartphonenya nya.




4.Vaporizer

Vaporizer atau lebih dikenal dengan Vapor adalah rokok elektrik yakni sebuah teknologi alternatif dari produk tembakau sebagai pengganti rokok.Di saat ini pokok electric banyak  diminati oleh berbagai kalangan dan usia. rokok ini terbilang  lebih murah daripada rokok konvensional, karena penggunaannya dilakukan dengan cara mengisi ulang Dan tanpa meninggalkan sampah yang berlebihan.remaja saat ini menggunakan rokok elektrik dikarenakan ingin menghindari rokok konvensional yang katanya rokok elektrik lebih sehat dan tidak berbahaya bila dikonsumsi terus menerus  dan juga ada yang menggunakannya hanya untuk gaya-gayaan. Bahkan ada juga beralasan karena aroma yang dihasilkan dari rokok elektrik harum dan bermacam-macam.Tapi mereka tidak sadar Apa penyebab yang terjadi di sebalik nya. Rokok elektrik bebas tembakau tetapi mengandung nikotin yaitu zat yang sangat membuat ketagihan,para peneliti kesehatan mengklaim kandungan nikotin pada rokok elektrik hampir 2 kali lebih tinggi dari rokok konvensional. Jadi para remaja harus berpikir dua kali  untuk menggunakan rokok elektrik namun lebih baik menjauhi yang namanya rokok karena usia mereka yang  masih tergolong muda sebab masa depan mereka masih panjang, jadi orang tua harus lebih memperhatikan pergaulan anak Mereka.




5.Wireless Headset/sejenisnya

Headset wireles masih sama gunanya dengan headset wiredles tetapi letak perbedaanya headset wireles ini tidak menggunakan kabel melainkan menggunakan teknologi bluetoth.Remaja menggunakan karena sangat simple dan praktis tanpa ribet dengan kabel yang terlilit ketika di letakkan dalam tas ataupun kantong celana.Serta menjadi terlihat update apa bila telah menggunakannya.


Itu lah beberapa teknologi yang telah dirangkum oleh admid Finetech.Jadi pada intinya sesuatu yang digunakan secara berlebihan itu tidak baik oleh karna itu gunakan sesuatu dengan sewajarnya jangan sampai merugikan diri sendir dan orang lain ya.Sekian dan Terimakasih.,

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib