Post Page Advertisement [Top]

Banyaknya teknologi saat ini memiliki kegunaan dan peran masing-masing,namun banyak Juga teknologi yang wajib Kita waspadai keberadaannya dalam kehidupan kita sehari-hari karena mengancam diri kita ataupun orang lain. Disini admin finetech  telah merangkum  5 teknologi yang harus diwaspadai keberadaannya.


  1. Smartphone
Diposisi pertama admin menempatkan smartphone, bukan hanya karena smartphone memiliki banyak kegunaan tapi smartphone juga memiliki banyak  dampak buruk yang terjadi apabila digunakan terus-menerus Salah satunya ialah Dampak radiasi radio frekuesi.Radio frekuensi memancarkan radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel saat dalam keadaan aktif,biasanya radiasi ini muncul karena ponsel Tengah mencari sinyal. Radiasi yang di timbulkan an-nur radio frekuensi dalam jangka panjang dapat mengganggu sistem kekebalan jaringan otak sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan otak secara permanen. Walau sudah mengetahui dampaknya banyak orang yang sudah terlanjur tidak bisa lepas dari ponsel sebab manusia memiliki hasrat untuk mendapatkan kebutuhan akan informasi dan hiburan sehingga menjadikan ponsel masa kini sebagai sebagai Kebutuhan primer manusia. Smartphone sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari maka karena itu smartphone termasuk teknologi yang wajib diwaspadai akan keberadaannya.


  1. Artificial Intelligence 
Artificial Intelligence  atau lebih dikenal dengan kecerdasan buatan ini sangat mengancam bagi umat manusia. Teknologi ini memang cukup populer di zaman saat ini. Namun siapa sangka keberadaannya bisa saja dapat membahayakan nasib manusia itu sendiri. Walaupun tujuan utama  kecerdasan buatan ini adalah untuk  membuat suatu teknologi atau mesin menjadi lebih pintar sehingga akan memudahkan pekerjaan manusia  serta memiliki banyak keuntungan contohnya saja  bersifat permanen karena memang bisa digunakan berulang-ulang dimana saja dan kapan saja. Karena kemampuannya itulah ditakutkan kecerdasan buatan ini akan menggantikan para pekerja pekerja di perusahaan atau di pabrik. Oleh sebab itu kecerdasan buatan ini harus diwaspadai karena mengancam kehidupan manusia. Kalau admin sih takutnya ntar jadi kayak di film-film Terminator.

  1. Drone
Secara umum Drone merupakan sebuah kendaraan udara tanpa awak bentuk menyerupai pesawat terbang atau juga helikopter dalam ukuran kecil yang dapat dioperasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Banyak saat ini orang memiliki Drone untuk sekedar coba-coba hobi ataupun pekerjaan. Drone bisa digunakan untuk berbagai hal contohnya  membantu perindustrian audio visual dalam mengambil gambar dari  ketinggian  tanpa harus menyewa helikopter atau manjat pohon.Bahkan di dunia drone sudah beralih fungsi menjadi alat perang, yang digunakan sebagai mata-mata,mengintai  area musuh dan jahatnya lagi untuk membawa  bom ke area lawan. Oleh sebab itulah maka Drone sangat diwaspadai karena dapat mengancam Kedaulatan suatu negara.


  1. Spycam
Spycam atau kamera pengintai merupakan teknologi berupa kamera dengan ukuran yang kecil dan berbeda dengan kamera-kamera biasanya.  Spycam sendiri biasanya digunakan untuk  keamanan pengawas as-sunnah dan berbagai fungsi dan kegunaan lainnya jadi bisa dikatakan spycam adalah CCTV  namun bentunya berbeda dengan CCTV. Bentuk dari Spycam sendiri  sangatlah bermacam-macam dari berupa kancing baju,kacamata,jam tangan bahkan sampai ada yang berbentuk gantungan baju. Dari berbagai macam bentuknya itulah  patut diwaspadai akan keberadaannya karena dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya saja Spycam yang berbentuk gantungan baju yang pasang di kamar mandi lalu orang yang memasang kamera tersebut dapat mengintai apa saja yang dilakukan oleh orang di kamar mandi tersebut tanpa sepengetahuan orang. Oleh karena itu kita harus selalu waspada dimanapun dan kapanpun.


  1. Microwave
Microwave  merupakan teknologi yang digunakan untuk memasak atau memanaskan makanan yang menggunakan radiasi gelombang mikro. Lalu Mengapa microwave wajib diwaspadai keberadaannya? Jawabannya ialah karena microwave  menggunakan radiasi untuk memanaskan atau memasak makanan sehingga memiliki dampak bagi kesehatan baik jangka panjang maupun jangka pendek. Salah satu dampak jangka panjang bagi kesehatan ialah mempengaruhi jantung  dan juga resiko memiliki penyakit anemia.

Sebenarnya banyak teknologi saat ini yang patut diwaspadai akan keberadaannya. Oleh karena itu kita sebagai manusia harus mengerti akan pentingnya menjaga dan mewaspadai apa-apa saja yang dapat mengancam diri kita ataupun orang lain.Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib